Lewis Hamilton: ‘Hapus semua simbol rasis’

Lewis Hamilton: ‘Hapus semua simbol rasis’

venteauxencheresenligne – Sang juara dunia memberi hormat kepada para demonstran anti-rasisme karena merobohkan sebuah monumen bagi pedagang budak abad ke-17 Edward Colston pada sebuah demonstrasi pada hari Minggu.

Hamilton mengatakan pemerintah di seluruh dunia harus “menerapkan penghapusan secara damai simbol-simbol rasis ini”.

Dia telah membuat serangkaian pernyataan di tengah protes anti-rasisme global.

Ini telah terjadi di sejumlah negara setelah kematian George Floyd di AS bulan lalu.

Floyd, seorang pria Afrika-Amerika berusia 46 tahun, meninggal dalam tahanan polisi di Minneapolis setelah seorang petugas berlutut di lehernya selama sembilan menit.

Hamilton mengatakan pekan lalu bahwa ia “benar-benar diliputi kemarahan” di berbagai acara setelah kematian Floyd.

Dan pada hari Senin dia mengatakan patung Colston tidak boleh ditemukan setelah demonstran melemparkannya ke sungai.

“Jika orang-orang itu tidak menurunkan patung itu, menghormati pedagang budak rasis, itu tidak akan pernah dihapus,” katanya di Instagram.

“Ada pembicaraan tentang itu akan menjadi museum. Patung lelaki itu harus tetap di sungai seperti 20.000 jiwa Afrika yang meninggal dalam perjalanan ke sini dan dibuang ke laut, tanpa penguburan atau peringatan. Dia mencuri mereka dari keluarga, negara dan dia tidak harus dirayakan! ”

Dalam sebuah posting di Twitter tak lama setelah itu, Hamilton membuat rujukan tajam pada tanggapan Presiden AS Donald Trump terhadap protes yang telah melanda Amerika.

Pria 35 tahun itu memposting gambar slogan “Black Lives Matter” yang dilukis di jalan menuju Gedung Putih dan menulis: “Dan jangan lupakan saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu